BI Dorong Bank Syariah Suntik Modal Waralaba



Jakarta–Bank Indonesia (BI) akan mendorong usaha waralaba di Indonesia agar bisa berkembang dan berdaya saing tinggi. Salah satunya dengan melakukan suntikan modal.
Direktur Eksekutif Perbankan Syariah BI Edi Setiadi, kepada wartawan, mengatakan, sekarang ini terdapat kecendrungan bisnis waralaba berkembang.
“Karenanya bank syariah akan mendorong waralaba agar bisa berkembang. Apalagi sekarang masih banyak UKM yang butuh suntikan modal,” tukas Edi, selepas acara Opening Ceremony International Franchise Conference & Round Table Discussion, di JCC, Jakarta, Jumat, 1 Juni 2012.
Kehadiranya Islamic Banking (IB) dalam expo yang diadakan di Jakarta Convention Centre ini, yang bertemakan waralaba, diharapkan menjadi jembatan untuk bermitra dengan usaha mikro kecil.
“Kami mengapresiasi tinggi acara ini. Kita berharap agar waralaba di Indonesia bisa berkembang. Nanti diharapkan bisa berkontribusi kepada perekonomian nasional”, ucap Edi.
Ia menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan mitra UKM dan usaha waralaba ini, diharapkan pula ikut menyumbang kepada pertumbuhan industri perbankan syariah.
“Kita berharap pertumbuhan perbankan syariah bisa berkembang dengan lebih baik pada waktu mendatang. Ini dibutuhkan tidak hanya dukungan BI, tapi juga pemangku kepentingan lain”, tutup Edi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Ads